Rabu, 08 Maret 2023 14:13 WIB

Pelatihan Askep Stroke Komprehensif Angkatan I Tahun 2023

Responsive image
Teguh Andenoworeh - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
449

Jakarta (06/03) -  Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof Dr dr Mahar Mardjono Jakarta mengadakan Pelatihan Askep Stroke Komprehensif yang dikuti oleh perawat yang berasal dari luar Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof Dr dr Mahar Mardjono Jakarta seperti RS Raden Mataher Jambi, RSUD Kota Baubau, RS Syamsudin Sukabumi, RSUP dr Soeradji Tirtinegoro dan RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo.

Pelatihan dibuka oleh dr. Sardiana Salam, Sp.S, M.Kes (Koordinator Kelompok Substansi Pelayanan Medik dan Keperawatan), pada sambutannya dokter yang akrab disapa dokter nina tersebut mengharapkan adanya transfer ilmu yg diberikan oleh para pembicara kepada peserta sehingga peserta dapat menerapkan apa yang didapat pada rumah sakit tempat peserta bertugas.. Peserta yang mengikuti Pelatihan Askep Stroke Komprehensif berjumlah kurang lebih 25 orang, pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari dimana pelatihan berupa penyampaian materi dan praktik.

Sebagai salah satu pembicara yaitu dr Ita Muharram Sari Sp.S yang membahas mengenai tatalaksana medik pasien stroke, pada materinya dr Ita menyebutkan 80% Stroke disebabkan oleh sumbatan pembuluh darah pada otak dan 20% disebabkan pecahnya pembuluh darah di parenkim/subarahnoid.