Senin, 06 Maret 2023 17:16 WIB

Penyuluhan dan Seminar Kesehatan Online Memperingati World Hearing Day 2023

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
495

Semarang (03/03) - Deteksi dini kurang pendengaran sangat penting untuk mencapai potensi penuh dalam kehidupan. Kurang pendengaran dapat menyebabkan keterlambatan perkembangan bicara dan bahasa yang diikuti dengan keterlambatan dalam prestasi akademik.

Bertepatan dengan World Hearing Day 2023 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2023 lalu, RSUP Dr. Kariadi mengadakan sejumlah kegiatan, diantaranya adalah penyuluhan tentang Kelainan THT Penyebab Gangguan Dengar oleh dr. Dian Ayu Ruspita, Sp.THT-KL, MSi.Med. Penyuluhan ini dilaksanakan di Poli THT Instalasi Rawat Jalan Gedung Merpati dan diikuti oleh sejumlah pasien dan pengunjung poli rawat jalan. Selain kegiatan tersebut, dilaksanakan pula Seminar Kesehatan Online untuk tenaga kesehatan dengan tema “Perawatan Telinga dan Pendengaran Pada Gangguan Dengar Sejak Lahir”. Seminar ini menghadirkan 3 orang narasumber yaitu, Dr. dr. Muyassaroh, Sp.T.H.T.B.K.L, Subsp. NO(K), M.Si.Med dengan tema Habilitasi dan Evaluasi Gangguan Dengar Pada Anak, Singgih Harijadi, S.Kep.Ners tentang Asuhan Keperawatan Pada Gangguan Pendengaran Sejak Lahir, dan ditutup oleh Srie Rejeki, S.Tr.Keb, Bd yang menyampaikan tema Screening Pendengaran Pada Bayi Baru Lahir.

dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang sekaligus Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, yang membuka acara seminar ini dalam sambutannya berharap melalui kegiatan Seminar Kesehatan Online dapat meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan dan masyarakat terhadap gangguan pendengaran dan layanan di RSUP Dr. Kariadi.