Jumat, 17 Februari 2023 17:30 WIB

Hari Kanker Anak Sedunia di Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais

Responsive image
Epayanti Hamzah - RS Kanker Dharmais Jakarta
274

Jakarta (15/02) - Hai Sahabat Dharmais dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia 2023, Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais yang didukung oleh KSM Anak dan tim ruang anak serta unit kerja terkait RS Kanker Dharmais, mengadakan puncak acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2023 dengan berbagai kegiatan diantaranya, dongeng untuk penderita kanker anak, lomba fashion show pasien kanker anak, launching buku dear diary perjalanan pengobatan kanker anak serta talk show.

Kegiatan ini diadakan di lobi utama gedung pelayanan Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais,

Pada acara tersebut turut hadir Ibu Ida Gunadi Sadikin dan Ibu Mutiara Yasmin Dante sebagai penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenkes RI dan didampingi pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenkes RI lainnya, serta hadir pula perwakilan dari DWP Pusat Kanker Nasional dan undangan dari yayasan sosial yang khusus menangani kanker anak.

Acara dibuka oleh Direktur Utama Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais dr. R Soeko W.Nindito D, MARS., serta dihadiri oleh jajaran direksi RS Kanker Dharmais serta tamu undangan lainnya.

“Dalam peringatan Hari Kanker Anak Sedunia kali ini tim Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais menggunakan  prinsip pendekatan psikososial, dimana dalam acara ini Ibu Menteri Kesehatan dan pengurus DWP Kemenkes RI  memberikan kenang-kenangan sebuah boneka kepada penderita kanker anak yang di rawat di RS Kanker Dharmais dan bertujuan untuk menghilangkan stres yang dialami oleh anak penderita kanker”, ucap dr. Soeko dalam sambutannya.

Diakhir acara Ibu Ida Gunadi Sadikin, Ibu Mutiara Yasmin Dante sebagai panesihat Dharma Wanita Persaruan Kemenkes RI lainnya, serta Ibu Tanti Azhar Jaya dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenkes RI, serta undangan lainnya melaksanakan kunjungan ke ruang poliklinik anak dan ruang perawatan anak Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais, sekaligus menghibur anak anak penderita kanker dengan membagikan boneka dan bingkisan lainnya.

Acara berlangsung cukup meriah dan menghibur para pasien yang sedang menjalani pengobatan di Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais.