Kamis, 29 Desember 2022 19:14 WIB

Pelantikan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes

Responsive image
ant/rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
1308

JAKARTA - Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU melantik enam  Pejabat Tinggi Pratama (JPT Pratama) di Lingkungan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Salah satu JPT Pratama yang dilantik adalah drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan. Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan JPT Pratama tersebut berlangsung di Aula G.A Siwabessy, Gd Prof dr Sujudi, dan berlangsung secara luring (29/12).

Dalam sambutannya, Menkes meminta Transformasi Kesehatan yang saat sedang dijalankan dapat ini diselesaikan hingga tahun 2024 sesuai dengan Arahan Presiden Joko Widodo. Khusus kepada Pejabat Pratama di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Menteri Kesehatan berpesan agar proses transformasi pelayanan kesehatan rujukan yang saat ini sedang dijalankan dapat berjalan dengan cepat dan sebaik mungkin. Menkes meminta adanya standar yang sama dalam gaya manajemen dan kemampuan melayani masyarakat, sehingga nantinya semua masyarakat Indonesia betul betul dapat terlayani di dalam negeri.

Dalam kesempatan ini turut dilantik pula sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dari Unit Utama Lain, antara lain dari Inspektorat Jenderal, Inspektur I dan Inspektur II, serta dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Direktur Pengelolaan Imunisasi, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok, dan Kepala Kantor Kesehatan Kelas I Batam. Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha, SE, MA, Ph.D dan Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg. Murti Utami, MPH, QGIA, CGCAE turut serta hadir dan menjadi saksi pada pelantikan kali ini.