Rabu, 23 Februari 2022 15:17 WIB

Pelantikan Pejabat Fungsional dan P3K di Lingkungan Kementerian Kesehatan

207 kali

JAKARTA – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan melantik pejabat fungsional tertentu dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Kementerian Kesehatan secara hybrid. Sebanyak Sembilan (9) orang Fungsional Ahli Utama, 37 Ahli Muda dan Madya, serta 41 orang P3K telah melangsungkan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas disaksikan oleh Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (23/02). 
Dalam sambutannya, Dirjen menyampaikan bahwa P3K akan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama seperti PNS, kecuali uang pensiun. Diharapkan P3K dan PNS dapat bersinergi dan mengutamakan profesionalisme serta kinerja. Dirjen berpesan kepada para fungsional ahli pertama, agar terus meningkatkan kompetensi, dapat terus naik jenjang dan mampu menjadi role model bagi pegawai lainnya. 
“Bagi seluruh pegawai yang dilantik, Saya juga berharap agar Anda sekalian terus bersemangat tanpa kendor dalam bekerja, capailah puncak karir Anda, dan berikan sumbangsih maksimal bagi negara. Selamat bertugas, semoga Tuhan selalu memberikan tuntunan bagi kita dalam menjalankan amanah ini”,