LARS

LARS

Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) adalah lembaga profesional, independen dan non profit yang berbasis sistem interkoneksi digital dan komunitas, dipercaya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai lembaga penyelenggara akreditasi rumah sakit di Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6604/2021 tentang Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Rumah Sakit. LARS dalam hubungan internasional diperkenalkan dengan nama: “Indonesian Hospital Accreditation Bodies” yang dapat disingkat menjadi “IHAB”. LARS berdiri pada tanggal 09 bulan 09 tahun 2020 dimana LARS telah terdaftar dan mendapat pengesahan sebagai organisasi berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 01 Desember 2020, dengan Nomor AHU-0011155.AH.01.07 Tahun 2020.

Website LARS
Visi

Terwujudnya lembaga akreditasi rumah sakit yang professional, berintegritas, berkredibilitas serta beretika dalam skala nasional dan internasional.

Misi

1. Mengantarkan rumah sakit menjadi fasilitas layanan kesehatan yang memprioritaskan mutu pelayanan dengan mengedepankan tata kelola yang baik, keselamatan pasien dan pelayanan yang prima melalui akreditasi.
2. Memastikan pelayanan rumah sakit yang memenuhi asas ketersediaan, keterjangkauan, keberterimaan bagi masyarakat yang membutuhkannya.
3. Mendukung pemerintah dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya.
4. Memperoleh pengakuan sebagai lembaga akreditasi rumah sakit yang professional, berintegritas, berkredibilitas dan beretika dalam skala nasional dan internasional.