Selasa, 09 Juli 2024 01:29 WIB

Kemenkes Goes To Campus, Dirjen Yankes Sambangi Kampus Trisakti

Responsive image
rfs/ant - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
84

Jakarta (08/07) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Goes to Campus sambangi Universitas Trisakti sebagai kampus kelima dari 18 kampus yang akan dikunjungi Kementerian Kesehatan untuk menjaring talenta-talenta terbaik dari seluruh Indonesia. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS yang juga salah satu alumnis Universitas Trisakti menjadi pembicara utama pada acara yang dilangsungkan di Auditorium Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti Jakarta.

Program ini merupakan sebuah program inisiatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan sebagai bagian dari proses akuisisi talenta di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Kemenkes lebih dekat di kalangan para mahasiswa, fresh graduate dan alumni Perguruan Tinggi dan serta untuk merekrut 8.607 talenta muda guna bergabung dan berkolaborasi lintas disiplin dalam keluarga besar Kementerian Kesehatan RI dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat menuju Indonesia Emas 2045.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS  menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dibutuhkan kerja sama berkolaboratif. Untuk itu, Kementerian Kesehatan ingin menggandeng Universitas Trisakti untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang ilmu demi mencapai tujuan bersama, yaitu terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.

Kemenkes Goes to Campus bertujuan menjaring lulusan perguruan tinggi terbaik untuk bergabung dengan Kemenkes dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Total ada 18 kampus yang menjadi tempat pelaksanaan Kemenkes Goes to Campus, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (Binus), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Trisakti, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Udayana (Unud), Universitas Syiah Kuala, Universitas Andalas (Unand), Universitas Pelita Harapan (UPH).

Melalui acara ini, Kementerian Kesehatan RI  mencari berbagai ahli di bidang kesehatan, termasuk Ahli Gizi, Data Analyst, Public Relations/Social Media Strategist, Software/Database Engineer, Project Manager, hingga Auditor. Kesempatan ini terbuka lebar bagi Mahasiswa lulusan Universitas Trisakti yang memiliki keahlian dan semangat untuk berkontribusi dalam sektor kesehatan Indonesia.