Senin, 08 Juli 2024 16:11 WIB

Workshop Peningkatan Mutu Dan Manajemen Data RS M Djamil Tahun 2024

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
37

Padang (08/07) – RS M. Djamil menggelar Workshop Peningkatan Mutu dan Manajemen Data dengan tujuan meningkatkan kemampuan staf dalam manajemen data, yang mencakup pengumpulan, validasi, analisis, serta upaya peningkatan mutu dan pelaporan data mutu rumah sakit. Kegiatan ini dihadiri oleh a.          PIC Data/ Ka Unit/ Ka. Komite/ Ka. KSM/ Manager, PJ Data Mutu, dan Pengumpul Data Mutu RS M Djamil.

Workshop yang dilaksanakan di aula utama RS M Djamil dibuka dengan sambutan dari Manajer Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan yang mewakili Direktur Utama RS M Djamil, dr.Riri Prima Yolanda,SpKFR, Ped(K). Dalam sambutannya, dr.Riri Prima Yolanda,SpKFR, Ped(K) menekankan pentingnya pengelolaan data yang akurat dan efisien sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang berkualitas untuk kemajuan RS M Djamil.

“Kita hidup di era digital di mana data memegang peranan yang sangat penting. Melalui workshop ini, kami berharap seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola data, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit,” ujar Manajer Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan tersebut.

Peserta workshop mendapatkan pelatihan intensif tentang metode dan teknik terkini dalam pengumpulan, validasi, analisis, dan interpretasi data kesehatan. Mereka juga belajar cara mengintegrasikan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan data dan mutu pelayanan.

Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan para peserta mampu melakukan manajemen data secara efektif yang terdiri dari kegiatan mengumpulkan data, melakukan validasi, menganalisa data, dan melakukan upaya peningkatan mutu serta pelaporan data mutu rumah sakit.

dr.Riri Prima Yolanda,SpKFR menambahkan bahwa acara ini merupakan bagian dari program berkelanjutan RS M Djamil Padang dalam upaya meningkatkan standar pelayanan kesehatan di wilayah Sumatera Barat. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas SDM kami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Workshop Peningkatan Mutu dan Manajemen Data ini diharapkan dapat menjadi percepatan bagi RS M Djamil Padang dalam menciptakan sistem pengelolaan data yang lebih baik, sehingga mampu mendukung peningkatan mutu pelayanan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.