Rabu, 16 September 2020 06:17 WIB

Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten

Responsive image
25 kali
Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) - RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten

KLATEN - (15/9) Hari ini, kembali dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam PILKADA Tahun 2020 di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Pemeriksaan yang rencananya dilaksanakan selama 2 hari ini dibuka dan disambut oleh Direktur Utama, dr. Endang Widyaswati, M.Kes bertempat di Gedung Pertemuan Lantai 2 RSST. Hari ini paslon yang akan diperiksa kesehatannya berasal dari Kabupaten Klaten 1 paslon, Kabupaten Wonosobo 1 paslon, dan dari Kabupaten Kebumen 1 paslon.

Setelah dibuka oleh Direktur Utama RSST, Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan, dr. Puska Primi Ardhini, Sp.OG (K) memberikan penjelasan mengenai jenis dan alur pemeriksaan, yang dilanjutkan dengan penjelasan dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Selesai acara pembukaan dan Technical Meeting, pemeriksaan pertama bagi para paslon adalah Tes Psikologi yang di fasilitasi oleh HIMPSI mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang dilanjut dengan ishoma dan vital sign (pengukuran berat badan, tinggi badan dan tekanan darah) serta foto thorax. Pemeriksaan akan beralih ke Gedung Instalasi Rawat Jalan untuk wawancara HIMPSI dan pemeriksaan fisik lain, sama seperti pemeriksaan sepekan sebelumnya. Dalam pemeriksaan ini masing-masing peserta tetap didampingi oleh pendamping dalam setiap pemeriksaan sehingga diharapkan pemeriksaan ini dapat berjalan dengan lancar. Tak lupa, protokol kesehatan tetap dijalankan selama pemeriksaan kesehatan ini berlangsung.