Senin, 29 Maret 2021 10:27 WIB

Dirut Lantik 20 Pejabat Baru Instalasi di Lingkungan RSUP HAM

Responsive image
94 kali
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan

MEDAN – Perubahan organisasi dan tata kerja Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melahirkan sejumlah perubahan pada struktur organisasi di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini. Salah satunya perubahan struktur instalasi, serta penambahan sub instalasi dan wakil kepala instalasi dalam mendukung kinerja RSUP HAM. Untuk itu, manajemen RSUP HAM mengangkat sejumlah pejabat guna mengisi posisi tersebut.

Pengangkatan 20 pejabat baru instalasi di lingkungan RSUP HAM ini digelar di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM, dengan dihadiri oleh jajaran direksi dan para kepala instalasi pada Jumat (26/03/2021). Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) berpesan agar semua bisa bekerja bersama-sama membangun rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini.

“Silahkan bekerja dengan baik. Bapak-bapak ibu-ibu semua adalah pilihan dari kepala instalasi, dan tentu juga support (dukungan) dari kami semua (direksi RSUP HAM). Mara sama-sama kita buat rumah sakit ini bisa lebih maju. Mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik,” ungkap dr Zainal dalam arahannya dalam pelantikan tersebut.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Direktur Utama RSUP HAM tentang pengangkatan dalam jabatan kepala instalasi, wakil kepala instalasi, dan kepala sub instalasi di lingkungan RSUP HAM. Yaitu, Kepala Instalasi Rawat Jalan, serta 14 wakil kepala instalasi dan 5 (lima) kepala sub instalasi. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dilanjutkan dengan penyerahan SK dan foto bersama.

Sebelumnya, dr Zainal juga telah mengangkat sebanyak 21 kepala instalasi dan 18 kepala sub instalasi di lingkungan RSUP HAM pada tanggal 5 Februari 2021 lalu. Para pejabat instalasi yang baru dilantik hari ini pun diharapkan bisa bekerja sama dengan pimpinan di masing-masing unit kerjanya demi kemajuan RSUP HAM.