Kamis, 25 Maret 2021 12:20 WIB

RSOMH Bukittinggi Mulai Membuka Layanan Vaksinasi bagi Lansia Kota Bukittinggi

Responsive image
219 kali
Humas - RS Otak Dr.Drs.M. Hatta Bukittinggi

BUKITTINGGI - Hari ini RSOMH Bukittinggi kembali merealisasikan program vaksinasi Covid-19,  namun kali ini sasarannya adalah kelompok lanjut usia atau yang biasa dikenal dengan kelompok Lansia. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 24 Maret 2021 yang juga diliputi oleh wartawan Metro TV ini disamping ditujukan bagi keluarga Lansia karyawan RSOMH Bukittinggi juga diperuntukkan bagi masyarakat umum lainnya yang berusia lansia atau diatas 6o tahun.

Pada kesempatan ini Direktur Utama RSOMH Bukittinggi dr. M. Alsen Arlan, Sp.B-KBD., M.A.R.S.  yang juga turut menghadiri kegiatan penyuntikan pertama vaksinasi lansia di RSOMH Bukittinggi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi lansia sudah berjalan lancar tanpa kendala, karena vaksin dirasa masih cukup dan pihak rumah sakit akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk ,mendapatkan vaksin.  Disamping itu dr. Alsen juga menyampaikan vaksinasi Lansia juga akan diberikan kepada fasilitas pelayanan publik melalui link yang telah tersedia, dimana hari ini telah dimulai dari karyawan kantor pajak pratama Bukittinggi.

Berdasarkan data terakhir dari Tim Vaksinasi RSOMH Bukittinggi sampai dengan siang  capaian vaksinasi di RSOMH untuk hari ini rabu tanggal 24 Maret 2021 mencapai 66,7% dari kelompok lansia karyawan /orang tua karyawana RSOMH, lansia masyarakat umum dan Lansia pelayanan publik untuk wilayah Bukittinggi. Kegiatan vaksinasi Lansia RSOMH Bukittinggi dijadwalkan setiap hari dimulai dari jam 08.00 WIB pagi sampai dengan jam 16.00 WIB.

Diakhir wawancara dr. Alsen menghimbau bagi yang berusia diatas 60 tahun untuk dapat dilakukan vaksinasi di RSOMH Bukittinggi, dengan cara membawa KTP ke RSOMH setelah melakukan pendaftaran pada Link http://bitly/VaksinCovid19RSOMH.