Rabu, 18 November 2020 12:30 WIB

Syukuran HUT ke-92 RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
47 kali
(Dok/IR/16/11/2020) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua

BOGOR - Pada hari Senin tanggal 16 November 2020 diselenggarakan puncak acara perayaan & syukuran Hari Jadi ke-92 RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor yang bertempat di lapangan terbuka yakni di lapangan tenis RSPG dengan menerapkan protokol Kesehatan tentunya.

Untuk tahun ini puncak perayaan sangat berbeda dengan tahun – tahun  sebelumnya, hal ini dikarenakan situasi dan kondisi dimasa pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan dilaksanakan secara normal (semua pegawai tidak bisa langsung bertatap muka dan bersilaturahim bersama) seperti biasanya namun dilaksanakan dan diikuti oleh hanya sebagian perwakilan dari masing – masing unit kerja saja dan diikuti oleh seluruh civitas RSPG melalui media dalam jaringan (Daring/online).

Dengan tidak mengurangi kemeriahan acara pembuka disuguhkan dengan tarian tradisional jaipong dengan tema legenda Ramayana dilanjutkan Sambutan dan Laporan Direktur Medik, Keperawatan & Penunjang selaku Ketua Panitia HKN ke-56 dan HUT ke-92 RSPG yang dilanjutkan dengan Sambutan Direktur Utama (dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS. serta pembacaan do’a dengan intinya memohon kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa untuk keberkahan, keridhoan dan pandemi Covid-19 ini untuk dapat segera berakhir.

Puncak Hari Jadi RSPG berlangsung dengan penuh rasa hidmat, syukur dan bangga. Dimana RSPG yang telah genap berusia 92 tahun telah terus berupaya memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat secara berkesinambungan dan menyeluruh. “Walaupun dalam situasi kondisi masa pandemi seperti sekarang ini kita tetap berkomitmen penuh selalu memberikan yang terbaik dengan berorientasi kepada kepuasan pelanggan” demikian salah satu ucapan Direktur Utama dalam sambutannya.

Secara simbolis pemotongan tumpeng dilakukan oleh Direktur Utama RSPG yang didampingi oleh Direktur SDM, Keuangan & Umum (Achmad Nawir, SI.P, MM) dan Direktur Medik, Keperawatan & Penunjang (dr. Alvin Kosasih, Sp.P(K), MKM), kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian pengumuman para pemenang lomba Fotografi & Videografi, penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan diakhir acara penutupan dilakukannya pembagian doorprize.

Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-92 RSPG Cisarua adalah dimana telah diadakannya, pada tanggal :

  • 17 Oktober – 15 November 2020 Kompetisi Daring Fotografi & Vidiografi,
  • 12 November 2020 Pelaksanaan Upacara virtual HKN ke-56 tahun bersama Kemenkes RI dan serentak bersama – sama melakukan tepuk tangan 56 detik,
  • 14 November 2020 Daring Seminar Ilmiah,
  • 15 November 2020 Edukasi Kesehatan Bersama Tokoh Masyarakat,
  • 16 November 2020 Puncak Acara HUT ke-92 RSPG, dan
  • 17 November 2020 e-Health Education kepada siswa sekolah menengah.

Selamat Hari Jadi RSPG ke-92 semoga terus maju dan sukses dalam melayani masyarakat serta seluruh keluarga besar civitas RSPG diberi keberkahan, kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Tuhan YME.