Senin, 16 November 2020 12:20 WIB

Peresmian Gedung Pemping Isolasi Pinere RSJ. dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor

Responsive image
56 kali
hukormas - RS Dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor

BOGOR - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Prof. dr. Abdul Kadir, PhD, Sp.THT-KL(K), MARS meresmikan Gedung Pemping sebagai ruang isolasi bertekanan negatif bagi pasien Covid-19 di RS dr H. Marzoeki Mahdi pada 14 November 2020.

Prof. Kadir menyampaikan bahwa kondisi wabah saat ini dimana rumah sakit membutuhkan ruang isolasi sesuai standar, karena hal ini dapat mengendalikan penyebaran penyakit menular, sekaligus mempercepat penanganan dan penyembuhan pasien Covid-19.

Pada kesempatan itu, Dirjen Yankes mengapresiasi kepada seluruh Direksi maupun tenaga medis telah memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas.

"Jangan pernah lelah membangkitkan semangat dan motivasi kepada pasien untuk sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga," jelas Prof. Kadir.

Dengan adanya peresmian ini menjawab harapan masyarakat bahwa rumah sakit turut mendukung kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan memiliki gedung isolasi khusus yang memenuhi standar. Selain itu, ruang isolasi yang diberikan nama Pinere ini mampu meyakinkan masyarakat bahwa rumah sakit memberikan rasa aman kepada pasien non Covid-19.

@ditjenyankes  #lawancovid19 #maskerjangankendor