WUJUD RASA SAYANG RS. STROKE NASIONAL BUKITTINGGI KEPADA PELANGGANNYA MELALUI PEMBERIAN SETANGKAI BUNGA DALAM PERAYAAN WORLD STROKE DAY 2018

Tanggal : 05-Nov-2018 | Dilihat : 21 kali

Jumat, 26 Oktober

Satu lagi bukti perhatian Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi kepada para pelanggannya adalah melalui pemberian setangkai bunga pada perayaan World Stroke Day 2018 tanggal 26 Oktober kemarin. Disamping itu beberapa kegiatan lainnya seperti senam stroke dan senam gemu famire, serta adanya layanan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan gula darah gratis bagi masyarakat juga ikut meramaikan perayaan world stroke day tahun ini.

Kegiatan yang di awali dengan senam pagi bersama ini cukup meriah, karena dihadiri oleh masyarakat dan anggota klub stroke RS. Stroke Nasional Bukittinggi serta para karyawan dan karyawati rumah sakit tersebut pun tidak ketinggalan.  Dalam pembukaan acara WSD kali ini Dirut RS. Stroke Bukittinggi dr. Hj. Ermawati,M.Kes berupaya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup  sehari-hari dan kedisiplinannya untuk slalu mengontrol kesehatan bagi mereka yang memang sudah terindikasi penyakitnya.

Dalam perayaan WSD kali ini RS. Stroke Nasional melakukan berbagai kegiatannya hanya di halaman parkir rumah sakit dan  tidak memfokuskan kegiatannya di lokasi Jam Gadang seperti tahun sebelumnya, hal ini mengingat waktu yang cukup pendek karena perayaan dilakukan 3 hari sebelum hari H yaitu pada hari Jumat. Namun demikian bila dilihat dari antusisme para masyarakat dan anggota klub stroke yang cukup tinggi dapat dinilai bahwa perayaan kali ini cukup berhasil dan meriah, apalagi pihak rumah sakit juga menyediakan hiburan musik bagi khalayak umum dan pojok selfie.

Sebuah motivasi juga disampaikan oleh tim penyuluh kepada masyarakat dan para  anggota klub stroke RS. Stroke nasional Bukittinggi saat kegiatan penyuluhan di acara WSD. Dimana disela-sela materi penyuluhannya tersebut dr. Ferdhi Adha, Sp.S yaitu seorang neurologist di RS. Stroke Nasional juga selalu mengingatkan agar  tidak menyerah dengan keadaan, semangat dan terus berlatih untuk mencapai kemandirian yang maksimal.

Diakhir acara World stroke day ini penyerahan simbolik setangkai bunga dari RS. Stroke Nasional Bukittinggi bagi pelanggannya dilakukan oleh Dirut dan jajarannya kepada perwakilan anggota klub stroke. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan ke ruang rawat inap A, B dan C dimana para tim medis lainnya juga ikut melibatkan diri dalam pemberian setangkai bunga ini kepada pasien stroke yang sedang dirawat dan sepertinya terlihat sangat terharu saat menerima setangkai bunga dari para dokter. Diharapkan dengan hal ini maka pasien stroke merasakan adanya dukungan dari RS. Stroke Nasipnal Bukittinggi kepada mereka sehingga mampu memotivasi mereka untuk bangkit dari kondisi stroke yang sedang mereka derita saat ini. (Erna/Humas)