WORKSHOP UPDATING DAN MIGRASI DATA SIMKA

Tanggal : 20-Nov-2017 | Dilihat : 401 kali

Bekasi(16/11) - Peran dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan sebagai Unit Utama Pembina Jabatan Fungsional Kesehatan memiliki peran untuk memverifikasi dan memvalidasi usulan penetapan formasi dari seluruh satker baik di Lingkungan Kemenkes maupun Instansi di luar Kementerian Kesehatan. Untuk itu peran Unit Pembina sangat besar di dalam menyongsong Inpassing Nasional. Misalnya pada Direktorat Rujukan sebagai Unit Pembina Jabatan Fungsional Kesehatan memiliki tugas memvalidasi usulan penetepan formasi yang berkordinasi dengan Sekretariat. Adapun hasil dari validasi tersebut dikirim ke Unit Utama Eselon I yaitu Bagian Kepegawaian dan ditembuskan ke Badan PPSDM Kesehatan dalam hal ini Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan.

Dalam rangka menyongsong Inpassing Nasional, diperlukan adanya penataan pegawai khususnya jabatan fungsional guna tercapainya pengembangan karir dan profesionalisme ASN, sehingga terkait hal tersebut  diperlukan adanya updating dan migrasi data kepegawaian sesuai dengan rumah jabatan dalam struktur organisasi baru pada masing-masing unit kerja.

Tujuan workshop diselenggarakan agar Data Kepegawaian untuk pemenuhan kebutuhan jabatan fungsional dapat terupdate sesuai dengan rumah jabatannya baik di Lingkungkan Kantor Pusat maupun di UPT Vertikal, dan untuk persiapan dalam menyongsong Inpassing Nasional Tahun 2018.

Workshop berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 s/d 18 November 2017. Peserta yang hadir adalah semua Direktur Utama/Direktur SDM Rumah Sakit Vertikal dan Kepala Balai serta pejabat pengelola kepegawaian di RS Vertikal dan Balai di Lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan.

Bentuk Workshop Penyampaian materi oleh nara sumber dari Biro Kepegawaian dan Biro Hukum & Organisasi ; Diskusi/tanya jawab; Proses Updating dan Migrasi; Data Simka; Desk Hasil Updating dan Migrasi Data Simka. Tujuan workshop ini diselenggarakan agar Data Kepegawaian untuk pemenuhan kebutuhan jabatan fungsional dapat terupdate sesuai dengan rumah jabatannya baik di Lingkungkan Kantor Pusat maupun di UPT Vertikal, dan untuk persiapan dalam menyongsong Inpassing Nasional Tahun 2018.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes@gmail.com