STUDI BANDING RSK DR. SITANALA KE RSPG CISARUA BOGOR

Tanggal : 11-Jul-2018 | Dilihat : 147 kali

Bogor (10/07) - Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor pada hari Selasa, 10 Juli 2018 menerima kedatangan tamu dari Rumah Sakit Kusta dr. Sitanala Tangerang Banten yang diterima di Aula Administrasi lantai dua RSPG. Kegiatan Studi banding atau kunjungan lapangan dari RSK Sitanala ini bertujuan bahwa RSK Sitanala hendak mengetahui dan belajar banyak terkait Akreditasi versi terbaru SNARS Edisi 1 2017 di RSPG Cisarua Bogor, mengingat RSPG telah lulus dengan Predikat Paripurna untuk kedua kalinya pada bulan April 2018yang lalu.

Kedatangan RSK Sitanala yang dikomandani langsung oleh Direktur Utam RSK Sitanala (dr. Ali Muchtar, Sp.PK, MARS) dengan rombongan sebanyak 35 orang personil yang terdiri dari perwakilan seluruh tim Akreditasi RSK Sitanala yang diterima langsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan oleh Direksi RSPG dan Tim Akreditasi RSPG Cisarua Bogor.

Dirut RSK Sitanala menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke RSPG Cisarua Bogor dan menyampaikan kesannya, dimana beliau 8 tahun yang lalu menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi Umum di RSPG Cisarua Bogor, sehingga kali ini serasa pulang kampung namun dengan situasi dan kondisi yang sangat berbeda.

Pada kegiatan ini Direktur Medik & Keperawatan RSPG (dr.Ida Bagus Sila Wiweka,Sp.P) menyampaikan paparan profil RSPG serta road map proses awal hingga akhirnya RSPG meraih sukses lulus akreditasi secara paripurna, dilanjutkan dengan paparan dari ketua tim akreditasi (dr. Alvin Kosasih, Sp.P) mengenai tip dan trik mengenai akreditasi versi SNARS Ed.1 2017 dan menghadapi para Surveior, kemudian ddiskusi & telusur contoh dokumen bersama masing – masing Pokja, yang kemudian dilanjutkan pula dengan melaksanakan keliling RSPG (Hospital Tour). Acara ditutup oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSPG (Evi Nussafinah, SE, MPH) yang sekaligus penyampaian dan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak Rumah Sakit (RSPG dan RSKS Tangerang). (IR/RSPG/10/7/2018).