PERESMIAN UNIT PELAYANAN HEMODIALISIS RSUP FATMAWATI JAKARTA

Tanggal : 16-Apr-2018 | Dilihat : 938 kali

Jakarta (16/04) - Bertepatan dengan Hari Jadi Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta ke 57. Turut pula diresmikan Pengembangan Unit Pelayanan Hemodialisis oleh  Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan  Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes.

Unit hemodialisis yang diresmikan kali ini merupakan unit hemodialisis yang telah ada sebelum nya yang kini makin ditingkatkan pelayanan nya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penungkatan pelayanan kesehatan terlebih RSUP Fatmawati Sebagai rumah sakit rujukan tersier yang terbesar di wilayah Jakarta Selatan dan telah terakreditasi Paripurna serta lulus akreditasi international dari Joint Commission International, notabene banyak menghadapi pasien yang memerlukan penanganan yang komprehensif, namun tetap mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pasien.

Dalam kesempatan tersebut, Sesditjen Yankes mengungkapkan Apresiasi yang yang sangat besar kepada RSUP Fatmawati, karena telah mampu melakukan pelayanan dialisis selama 24 jam setiap hari dalam 3 shift, CAPD (Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis) dan pelayanan skrining transplantasi ginjal. 

Disisi lain, Sesditjen menghimbau dan  mengingatkan kepada Direktur RS beserta jajarannya agar pelayanan hemodialisa yang diselenggarakan benar-benar mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan rutin melaporkan pelayanan tersebut kepada Kementerian Kesehatan antara lain melalui RS online agar fungsi pembinaan oleh Kementerian Kesehatan dapat berjalan dengan semestinya, tutup Sesditjen.