PENINGKATAN KEMAMPUAN TEKNIS BAGI TENAGA KESEHATAN SEBAGAI SURVEIOR AKREDITASI FKTP ANGKATAN III

Tanggal : 10-Apr-2018 | Dilihat : 1271 kali

Surveior akreditasi merupakan perwakilan dari Komisi akreditasi FKTP yang harus mampu melakukan survei akreditasi FKTP sesuai dengan kode etik, diharapkan 36 calon surveior FKTP yang siap untuk ditugaskan survei pada FKTP yang mengusulkan survei dengan mematuhi kode etik yang telah ditetapkan

Peran surveior diminta harus melakukan kerja sama yang baik dengan pendamping dengan cara memberikan pengalaman base practice dari aktivitas survey, dan  menjadi sebagai role model,   Surveior akreditasi FKTP harus mempunyai kompetensi  melakukan penilaian menggunakan sutandar dan instrumen akreditasi FKTP. maka surveyor diminta dengan sangat untuk menjaga nama baik Komisi Akreditasi FKTP dengan cara mematuhi kode etik survey.

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Teknis Bagi Tenaga Kesehatan Sebagai Surveior Akreditasi FKTP, bertujuan untuk menghasilkan calon surveior akreditasi FKTP yang mempunyai kompetensi: melakukan penilaian menggunakan standar dan instrumen akreditasi FKTP; melakukan identifikasi dokumen akreditasi FKTP; menjelaskan tata laksana dan metode survei akreditasi FKTP; melaksanakan survei akreditasi FKTP; menyusun laporan survei akreditasi FKTP.

Evaluasi peserta Peningkatan Kemampuan Teknis Bagi Tenaga Kesehatan Sebagai Surveior Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer (FKTP) Angkatan III Tahun 2018 meliputi: 1) Pengetahuan (Knowledge), 2) Sikap (Attitude) dan 3) Keterampilan (Skill). Sedangkan untuk evaluasi pelatihan melalui pre-post test.

 

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes @gmail.com