SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BPFK SURABAYA DAN MEDAN

Tanggal : 09-Feb-2018 | Dilihat : 889 kali

Jakarta – dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS selaku Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan menyaksikan serah terima jabatan Kepala Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Surabaya dan Kepala Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Medan, dari Khairul Bahri. ST dan Wahyudi Ifani, ST., M.Si  pada 9 Februari 2018.

"Serah terima jabatan ini merupakan kelanjutan pelantikan oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan terhadap Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan oleh hari Senin tanggal 8 Januari 2018, termasuk pelantikan Kepala Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Surabaya dan Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Medan”, ungkap dr. Bambang.

Sesuai dengan ketentuan dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN) pasal 117 ayat 1 dijelaskan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama lima tahun, sehingga dapat dipahami apabila ada pejabat yang dilakukan mutasi jabatan, karena mengacu pada aturan tersebut.

Seperti yang terjadi pada Serah terima jabatan kali ini, dimana Kepala BPFK Surabaya dan Medan bertukar posisi dan jabatan sebagai Kepala Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan.

Dirjen Yankes Menekankan, Sebagai lembaga pengamanan fasilitas kesehatan yang bertugas bidang inspeksi, pengujian, kalibrasi dan sertifikat fasilitas kesehatan, diharapkan BPFK Surabaya dan BPFK Medan dapat terus meningkatkan mutu, kualitas, serta memperkuat kemitraan sehingga suatu saat nanti bisa memiliki standar internasional. Harapannya pertukaran posisi dapat membuat perubahan kearah yang lebih baik lagi, ujar Dirjen.