SEMINAR DAN WORKSHOP MANAGEMENT OF METACARPAL AND SCHAPOID FRACTURE USING LOCKING PLATE AND HEADLESS CANNULATED SCREW BEKERJASAMA DENGAN PT PRO-HEALTH INTERNATIONAL DI RSO PROF.DR.R.SOEHARSO SURAKARTA

Tanggal : 13-Feb-2017 | Dilihat : 1389 kali

Surakarta - Seminar dan Workshop Perdana di tahun 2017 tentang MANAGEMENT  OF METACARPAL AND SCHAPOID FRACTURE USING LOCKING PLATE AND HEADLESS CANNULATED SCREW BEKERJASAMA DENGAN PT PRO-HEALTH INTERNATIONAL diselenggarakan di SKILLAB lantai 3 Rumah Sakit Ortopedi Prof DR.R.Soeharso Surakarta, Sabtu 21 Januari 2017, jam 08.00 – 15.00 WIB.

Sebagai RS Pendidikan tawaran kerjasama penyelenggarakan seminar dan workshop dari PT Pro Health International,  langsung dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kemampuan PPDS Karyawan RS Ortopedi serta Perawat yang bertugas di Instalasi Bedah Sentral (IBS). Sebagai Nara Sumber sekaligus mengampu  seminar maupun workshop adalah dr. Tito Sumarwoto, Sp.OT (K) beliau dokter spesialis Ortopedi-Traumatologi RSOS yang mendalami sub spesialis Hand dan Micro Surgery sekaligus Ketua Tim Skillab RS Ortopedi.

Sebelum acara seminar tentang penatalaksanaan Fractur Metacarpal dan Phalang Manus serta Penatalaksanaan Fracture Schaphoid dibuka, Direktur Utama Dr.dr. Pamudji Utomo, Sp.OT (K) memberikan sambutan dan arahan diataranya mengatakan : ” Berbahagialah para peserta yang saat ini mengikuti seminar, karena jaman dulu belum ada, sekarang banyak macamnya sehingga bisa meningkatkan kemampuan keprofesionalan peserta baik PPDS yang Stase di RS Ortopedi ini maupun perawat IBS yang bersempatan untuk mengikutinya. Keberadaan RS Ortopedi  sebagai Pusat Rujukan Nasional di Bidang Ortopedi-Traumatologi lokasi di Daerah sangat menguntungkan pasien karena pembiayaan pasti akan lebih terjangkau,  Dampaknya kita bisa kendali mutu sekaligus kendali biaya maksudnya selain terjangkau juga tetap mengutamakan mutu pelayanan pasien ,”

Workshop didemonstrasikan oleh semua peserta dimana setiap meja sudah tersedia peralatannya untuk penatalaksanaan operasi yang mencakup  ORIF pada metacarpal dan Phalang menggunakan locking plate serta ORIF pada schapoid menggunakan Headless Cannulated Screw yang diampu langsung oleh Instruktur dari PT Health International dan dibawah koordinator dr. Tito Sumarwoto, Sp.OT (K) sebagai ahlinya.