RSJS MAGELANG SUSUN KURIKULUM DAN MODUL PELATIHAN KEGAWATDARURATAN PSIKIATRI

Tanggal : 15-May-2018 | Dilihat : 195 kali

MAGELANG- Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang sedang mempersiapkan Kurikulum dan Modul Pelatihan Kegawatdaruratan Psikiatri dengan menggelar workshop pada Selasa (15/5) bertempat di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Workshop yang diselenggarakan selama 2 hari ini (15-16/5) diikuti oleh 40 orang dari Anggota Tim Penyusunan Kurikulum dan Modul Pelatihan Kegawatdaruratan Psikiatri dan Pelatihan Psikogeriatri RSJS Magelang dan ditambah peserta dari RSJ dan RS Khusus di lingkungan Kemenkes RI lainnya dengan narasumber dari Tim dari Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kemenkes RI Semarang.

Diadakannya workshop ini bertujuan sebagai langkah awal dalam mempersiapkan kurikulum dan modul pelatihan kegawatdaruratan psikiatri sesuai kaidah yang berlaku. Dengan begitu peserta workshop dapat mengetahui dan memahami kaidah penyusunan kurikulum pelatihan dan GBPP, memahami kaidah penyusunan modul pelatihan, mampu menyusun kurikulum pelatihan kegawatdaruratan psikiatri dan menyusun modul pelatihan kegawatdaruratan psikiatri.

RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang sebagai fasilitas pelayanan kesehatan jiwa dan RS Pendidikan, dituntut mampu memberikan pelayanan dan pembelajaran kegawatgaruratan psikiatri bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, diawali dengan workshop penyusunan kurikulum dan modul Pelatihan Kegawatdaruratan Psikiatri ini akan memberikan dasar bagi terselenggaranya pelatihan yang efektif, efisien, terencana dan terakreditasi. (why)