REVIU RSB 2015-2019 HADIRKAN DUA RUMAH SAKIT DAN TIGA BALAI

Tanggal : 06-Aug-2018 | Dilihat : 115 kali

Bandung (01/08) -  Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui Sekretariat Direktorat Pelayanan Kesehatan melakukan kenjungan  dalam rangka Reviu Rencana Strategis Bisnis (RSB) tahun 2015-2019, bertempat di aula Cardiac Centre lt 7 RS Dr. Hasan Sadikin Bandung, dari tanggal 1 s/d 2 Agustus 2018 yang diikuti oleh 2 (dua) Rumah Sakit yaitu RS Dr. Hasan Sadikin Bandung, RS Mata Cicendo Bandung serta 3 (tiga) Balai yaitu Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Bandung, Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Surakarta dan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Makassar yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Dalam acara tersebut seluruh pimpinan Rumah Sakit dan Balai tampil mempresentasikan hasil kinerja selama ini, seperti Visi dan Misi, Layanan Unggulan, Analisa SWOT, Roadmap 2015 – 1019 serta Evaluasi Capaian Renstra dan Evaluasi posisi  organisasi ( kuadran dalam muturitas organisasi)

Bertindak sebagai reviewer diantaranya adalah dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes (Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan),  Agus Suryanto,Sp.PD-KP, MARS (Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang) serta Mangapul Bakara, M.Kes.

Ada beberapa masukan yang disampaikan oleh para pembahas (reviewer) diantaranya ialah berharap kepada masing-masing UPT untuk memaksimalkan pelayanan yang berorientasi pada indikator KPI dan indikator penilaian kinerja BLU, pemanfaatan SDM berdaya guna serta alokasi anggaran rupiah (RM) dan BLU yang benar dan efisien.(amc)