RSPG CISARUA BOGOR TURUT MENGIKUTI BIMTEK BIOS G-2 PK BLU

Tanggal : 06-Dec-2018 | Dilihat : 55 kali
Bogor, Selasa 4/12/2018, Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU) Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI. kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi BLU (BLU Integrated Online System Generasi ke 2 / BIOS G-2) yang diadakan di Gedung Treasury Learning Center Jl. K.H. Wahid Hasyim No.117, Kb. Kacang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 10240. dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 3 – 4 Desember 2018, dimana Rumah Sakit Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor turut serta mengikuti bergabung dengan 130 peserta lainnya, yang terdiri dari Badan Layanan Umum Rumpun Kesehatan (RS, Balai, Badan dan Lembaga).

Bimtek dibuka oleh Kasie Pengembangan Informasi Kurniawan mewakili Direktur PPK BLU Kemkeu RI yang didampingi oleh Tim dari Direktorat PPK BLU dan Direktorat SITP Kemenkeu RI.

Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan mengingat perlu Bimbingan Teknis Aplikasi BIOS G-2 dengan melibatkan seluruh satker BLU termasuk BLU dari rumpun kesehatan, dikarenakan  :

- Aplikasi BIOS yang telah digunakan oleh Dit PPK BLU dan stakeholders menjadi instrumen penting dalam modernisasi penglolaan BLU sehingga tercipta sistem informasi yang handal

- Sehubungan dengan perkembangan dalam pengelolaan keuangan BLU, dituntut adanya penyempurnaan dan pemutakhiran sistem informasi dalam Aplikasi BIOS maka diperlukan Pengembangan Aplikasi BIOS G-2

- Aplikasi BIOS G-2 yang terdiri atas 19 modul, merupakan penyempurnaan dan pengembangan dari aplikasi BIOS versi saat ini

- Mengingat urgensi sistem aplikasi BIOS untuk pengelolaan data dan mendapatkan informasi yang handal dalam pengelolaan BLU.

Diawal dan diakhir kegiatan Bimtek dilakukan pre test dan post test untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan pengetahuan para peserta Bimtek dalam mencerna materi – materi yang telah disampaikan untuk diaplikasikan nantinya dimasing - masing satker BLU.