RADIOTERAPI RSUP SANGLAH HEMBUSKAN ANGIN SEGAR PADA PASIEN KANKER

Tanggal : 06-Dec-2018 | Dilihat : 17 kali
DENPASAR, SELASA 4 DESEMBER 2018,- Menjelang tahun baru 2019, RSUP Sanglah menghembuskan angin segar. Angin segar yang dimaksud adalah akan segera selesainya pembangunan BUNKER LINAC, yaitu bangunan khusus untuk alat LINAC yang dimana akan digunakan untuk membantu penyembuhan pasien kanker. Melalui Radioterapi, RSUP Sanglah menggelar acara yang mendukung dan memotivasi para pasien pengidap kanker tersebut. Bertempat di ruang tunggu Instalasi Radioterapi banyak pasien, keluarga pasien dan ex pasien juga antusias mengikuti acara hingga akhir.

Kepala Instalasi sekaligus penggagas acara ini Dr Ketut Ayu, MARS mengatakan bahwa acara ini bukan semata mata untuk duduk dan mendengar saja, tetapi lebih memberi support dan sharing yang tentunya positif bagi kelangsungan hidup mereka dalam menjalani pengobatan. "Putus asa merupakan salah satu penyebab terbesar kematian pada pengidap penyakit kanker ini. Maka dari itu saya dan teman teman rutin melakukan kegiatan ini untuk mensupport dan tentunya memberikan semangat kepada mereka. Ada beberapa pasien yang sudah dinyatakan sembuh masih tetap mengikuti kegiatan ini. Kita semua saling sharing dan tentunya saling menyemangati satu sama lain. Kita semua adalah keluarga. Satu lagi hal penting yang saya sampaikan yaitu terkait Bunker Linac yang sebentar lagi akan segera selesai. Linac akan sangat membantu mereka dalam penyembuhannya" ucap Ketut Ayu dengan penuh antusias.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WITA ini diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti penjelasan tentang kanker cervix, gizi yang sesuai, cara cuci tangan yang benar, pencerahan Agama, manajemen perawatan, beberapa testimoni, self healing, penjelasan tentang gratifikasi dan hiburan seperti menyanyi bersama yang diiringi oleh keyboardist yang sudah profesional dalam bidangnya. Seluruh pembicara tentunya diberikan oleh Para Dokter Spealis terkait dalam bidangnya seperti Tim PPI, Pemuka Agama, dan Psikolog RSUP Sanglah Denpasar. Beberapa makanan organik yang tentunya baik untuk penderita juga disuguhkan. Canda tawa tak terlepas dari kegiatan ini yang tentunya akan memberikan kesan positif.