PUNCAK HUT RSMH KE-62, HERMAN DERU LEPAS PESERTA GOWES DAN JALAN SEHAT

Tanggal : 11-Jan-2019 | Dilihat : 52 kali
PALEMBANG - Kemeriahan acara Hut RSMH ke-62 mencapai puncaknya dengan menggelar family gathering yang diperuntukkan bagi keluarga besar RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang. Setalah melalui serangkaian kegiatan HUT diantaranya berbagai perlombaan bidang olahraga seperti golf, futsal, bola volley, bulutangkis senam maumere ada pula lomba fotografi, simposium awam dan simposium dokter, bazar dan bakti sosial diantaranya kunjungan ke pondok pesantren sabilul hasanah, sunatan massal, cek kesehatan kulit, donor darah dan puncaknya  jalan sehat dan gowes serta donor darah. Acara semakin meriah saja dengan kehadiran orang nomor satu di Provinsi Sumsel yaitu Gubernur H.Herman Deru yang melepas ratusan peserta gowes dan jalan sehat di halaman Aula Utama RSMH  Palembang pada minggu pagi (06/01/2019). Dalam kesempatan itu juga hadir Dirjen Kemenkes RI dr.Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS , Jajaran Direksi RSMH, Dewan Pengawas serta Keluarga Besar RSMH Palembang.

Dr.Bambang mengatakan bahwa RSMH Palembang sebagai salah satu dari 14 RS Rujukan Nasional seluruh Indonesia, dan RS Pendidikan Utama FK Unsri dan telah diakui oleh dunia dengan diperolehnya gelar sebagai RS berstandar  Internasional. Tidak mudah untuk mencapai sederet prestasi yang membanggakan dengan melalui proses panjang dan penuh perjuangan oleh seluruh karyawan RSMH. Dalam kesempatan itu pula Dirjen mengajak seluruh undangan yang hadir untuk selalu menjalankan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yaitu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta beraktifitas fisik sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan yang berdampak pada tingginya produktifitas kerja.

RSMH Palembang mempunyai lima layanan unggulan yaitu kardiocerebrovaskular, Onkologi terpadu, Transplantasi Ginjal, Bedah Minimal Infasif serta Bayi Tabung,  kelima layanan unggulan ini akan selalu dikawal dan dikembangkan sehingga RSMH menjadi RS yang membanggakan di provinsi Sumater Selatan, demikian dikatakan Direktur Utama RSMH dr.Mohammad Syahril,Sp.P, MPH selanjutnya hal yang baru dan menjadi agenda rutin setiap perayaan HUT adalah melakukan ziarah kubur ke makam dr.Mohammad Hoesin sebagai salah satu pendiri RSMH dan telah banyak berjasa terhadap pembangunan RSMH. Saat ini tengah dilakukan pembangunan terhadap kolam retensi dimana sebagian tanah milik RSMH telah dihibahkan demi membangun kolam retensi yang merupakan solusi untuk mencegah terjadinya banjir di RSMH dan masyarakat sekitar dan pengadaan transfusi darah di setiap unit karena semakin meningkatnya permintaan darah untuk pelayanan pasien.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RSMH dan patut untuk dicontoh bagi RS-RS jejaring di Prov.Sumatera Selatan. Dengan memberikan  pelayanan kesehatan yang baik Herman Deru yakin RSMH akan selalu mendapat tempat dihati masyarakat Sumatera bagian Selatan untuk itu pemerintah provinsi Sumatera Selatan siap untuk memberikan dukungannya. HUT RSMH ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Gubernur Sumsel , Dirjen Yankes dan didampingi oleh Jajaran Direksi RSMH. Selanjutnya Herman deru didampingi oleh Ketua Tim PKK Sumsel  meninjau langsung lomba tumpeng yang diikuti oleh 62 peserta. Acara semakin meriah saja dengan penampilan band dari Departemen Penyakit Dalam serta menonton bareng Bohemian Rhapsody.

Pengakuan publik atas kepuasan layanan itulah yang menjadikan dedikasi panjang dan cita cita dari sebuah perjuangan terbaik. Oiyya...satu lagi yang mungkin terlupakan adalah keberhasilan saat ini ada sosok senior senior yg memulainya utk menjadi yang terbaik. Ungkapan Terimakasih untuk para senior tak terlupakan.....

Akhirnya , Dirgahayu RSMH ke-62, semoga tetap menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Laporan : Yeri/Humas RSMH Palembang