PESAN DIRJEN YANKES SAAT SERTIJAB PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Tanggal : 31-Jan-2018 | Dilihat : 495 kali

Bandung – Membangun fasilitas kesehatan dengan kinerja pelayanan yang baik butuh proses panjang, terlebih adanya tantangan yang kompleks harus dihadapi setiap pimpinan rumah sakit, agar nantinya tercipta organisasi yang semakin maju, dewasa dan mandiri.

Sebagai contoh, RSHS Bandung sudah memiliki kinerja pelayanan yang baik, hal ini terbukti dari akreditasi nasional maupun internasional yang sudah diraih. Artinya setiap pelayanan yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan. Dari hasil kinerja pelayanan juga diimbangi dengan kinerja keuangan yang baik, karena ini berkesinambungan antara efisiensi yang tinggi, menghasilkan produktivitas yang tinggi. Untuk itulah, butuh tata kelola organisasi dan tata kelola klinis yang baik.

Selain itu, beberapa rumah sakit UPT Vertikal Kementerian Kesehatan RI diproyeksikan bahwa tahun depan tidak lagi mengajukan belanja operasional. Hal ini dianggap karena rumah sakit BLU sudah sangat mampu secara mandiri dari hasil pengelolaan keuangan BLU.

Rumah Sakit lakukan berbagai inovasi, membuat perubahan ke arah yang lebih baik dan rumah sakit harus mandiri. Bagaimana teman-teman mampu mengoptimalkan asset yang dimiliki, kekuatan SDM, maupun sarana dan prasarana. Ciptakan para professional untuk mengembangkan potensi. 

Demikian yang disampaikan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K) saat acara serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama (31/1).

Perlu diketahui, serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan tiga UPT, antara lain (1) dr. Irayanti, Sp.M, MARS selaku Plt kepada dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes, MMRS sebagai Dirut RSHS Bandung; (2) dr. Mursyid Bustami, Sp.S(K), KIC, MARS selaku Plt kepada dr. Azhar Jaya, SKM, MARS sebagai Dirut RS Ketergantungan Obat Jakarta; dan (3) dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K) selaku Plt kepada dr. Yudhaputra Tristanto, M.Kes sebagai Kepala BBKPM Surakarta. 

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail : humas.yankes@gmail.com