PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS TEMPAT TIDUR PERAWATAN PASIEN KEPADA RS UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR

Tanggal : 16-Nov-2016 | Dilihat : 1292 kali

Jakarta – Tanggal 16 November 2016, Kementerian Kesehatan RI yang diwakili Sekretaris Jenderal, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes menyerahkan secara simbolis tempat tidur perawatan pasien kepada Direktur Utama RS Universitas Hasanuddin Makassar, Dr. dr. Andi Fachruddin B, Sp.PD, KHOM.

Dalam laporan Plt. Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Dra. Meinarwati, Apt. M.Kes menjelaskan bantuan untuk pemenuhan tempat tidur ini berjumlah 168 unit tempat tidur dan matras. Pengadaan barang dan jasa dilaksanakan melalui e-purchasing, sehingga menjamin proses pengadaan yang aman, transparan dan akuntabel. Diharapkan, pelaksanaan pengiriman barang dapat selesai pada tanggal 25 November 2016. 

“Kegiatan pemenuhan tempat tidur perawatan pasien di RS Universitas Hasanuddin tahun 2016 ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) Tahun Anggaran 2016, Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menunjang program prioritas Kementerian Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur perawatan pasien khususnya dalam melayani masyarakat Sulawesi Selatan di RS Universitas Hasanuddin Makassar”, jelas Meinarwati.

Menurut Meinarwati, RS Universitas Hasanuddin yang didirikan pada tahun 2010, saat ini masih dalam proses pengembangan pelayanan dan pemenuhan sarana-prasarana, peralatan kesehatan dan SDM sebagai RS Kelas B dan menjadi RS Pendidikan sebagaimana amanah Peraturan Pemerintah RI No. 93 Tahun 2015 Tentang Rumah Sakit Pendidikan dan Keputusan Menteri Kesehatan No 1069/MENKES/SK/XI/2008 tentang Pedoman dan Standar RS Pendidikan. 

Diharapkan, dengan bantuan Tempat Tidur Perawatan Pasien ini dapat meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan rujukan serta fungsi pendidikan kedokteran bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.  *iwj/dsy

*Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-5277734 atau alamat e-mail: humas.yankes@gmail.com