PENTINGNYA VAKSINASI PADA LANJUT USIA

Tanggal : 11-Jun-2019 | Dilihat : 382 kali
DENPASAR - Hari ini, Rabu 29 Mei 2019 RSUP Sanglah memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang bertempat di poliklinik RSUP Sanglah Denpasar. Acara yang dikemas dalam bentuk penyuluhan kesehatan ini bertemakan Lansia sehat, lansia aktif dan produktif, masyarakat bahagia. Acara ini menghadirkan langsung dokter spesialis geriatri dan tim PPI RSUP Sanglah Denpasar sebagai narasumber.

Kepala Instalasi PKRS RSUP Sanglah dr. Made Ayu Lestari yang menjadi ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan peringatan hari lansia merupakan perwujudan kepedulian dan penghargaan terhadap orang yang sudah lanjut usia. "Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapan memberikan informasi yang yang tepat dan bermanfaat bagi para lansia dan juga keluarga atau kerabat yang menemani. Semoga lansia tetap sehat, lansia tetap aktif dan juga tetap produktif" ujarnya Tari.

Dokter spesialis geriatri dr. Ni Ketut Rai Purnami, Sp.PD, FINASIM yang hadir sebagai narasumber menyampaikan beberapa hal penting seperti pentingnya vaksinasi pada lansia. "Kepada masyarakat yang sudah berumur 50 tahun ke atas sangat penting dan diwajibkan untuk melakukan vaksinasi.  Empat vaksin ini akan menguatkan sistem imun dan mengurangi resiko gejala penyakit tertentu. Vaksin ini seringkali diremehkan atau terlupakan oleh masyarakat kita. Jadi dalam kegiatan ini kami himbau kepada masyarakat untuk menyebarkan informasi baik ini" ucapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan himbauan oleh tim PPI RSUP Sanglah tentang kebersihan pada Lansia dan juga peragaan cara cuci tangan yang benar.  (Humas RSUP Sanglah)

Seputar Pelayanan Kesehatan