PENINGKATAN KOMPETENSI PIMPINAN RS VERTIKAL MELALUI LDP

Tanggal : 16-Sep-2019 | Dilihat : 170 kali

BOGOR -  “Kegiatan Leadership Development Program (LDP) ini diharapkan dapat membantu mengukur kemampuan leadership dari para pimpinan RS sehingga mengetahui berbagai hal seperti talent, karakter, values penghambat, dan melakukan perancangan kepemimpinan agar dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di unit kerja masing-masing.”, demikian sambutan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS saat membuka acara Leadership Development Program (LDP) bagi para pimpinan RS Vertikal Kemenkes (12/9).

Dr. Siswanto, MHP, DTM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI sebagai narasumber dalam acara ini menjelaskan bahwa seorang pemimpin sebaiknya mempunyai Leadership for Innovation yang bertujuan menciptakan lingkungan kondusif untuk inovasi, research and development dengan menyeimbangkan berbagai kepentingan yang saling paradoks.

Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp. BTKV(K), MPh, CEO Pertamedika Indonesian Healthcare Corporation sebagai narasumber untuk materi yang berjudul Kaizen Leadership in Healthcare Digital Ecosystem. Beliau mengingatkan bahwa sebagai pimpinan harus bisa menemukan permasalahan yang dihadapi organisasinya sehingga bisa menemukan strategi yang tepat untuk mengubah permasalahan tersebut menjadi keuntungan.

Pada pertemuan LDP ini, para peserta mendapatkan pengayaan dari para pakar dan fasilitator dalam rangka penguatan Leadership Development Program di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5222432 atau alamat e-mail :humas.yankes@gmail.com

Sekretariat