PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA BPFK SURABAYA DENGAN DINKES PROVINSI NTB

Tanggal : 09-Mar-2017 | Dilihat : 1372 kali

Mataram (09/03) – Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan dr. Andi Saguni, MA, menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Surabaya dengan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggaran Barat. Perjanjian kerjasama tersebut berisi tentang Penyelenggaraan Program Sister Laboratory Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan bersamaan dengan diselenggarakannya Pertemuan Penguatan Dinas Kesehatan Dalam Pengujian Kalibrasi Alat Kesehatan, di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis, 8 Maret 2017.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan dalam rangkan menindaklanjuti program penguatan pelayanan kesehatan serta upaya Kementerian Kesehatan untuk mendorong bertumbuhnya UPTD  pengujian / kalibrasi alat kesehatan dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta tindak lanjut dari Permenkes no 54 tahun 2015 tentang Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Surabaya berperan pembina Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah memiliki Balai Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi (BLKPK) Provinsi Nusa Tenggaran Barat (NTB). BLKP Provinsi NTB menjadi Sister Laboratory atau menjadi satelit atau mitra dari BPFK Surabaya. Sehingga nantinya kalibrasi dan dan pengujian alat kesehatan dapat dilakukan oleh BLKPK Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan supervisis dari BPFK Surabaya. Hal tersebut sangat tepat dilakukan dalam upaya pencapaian target pemerintah  salah satunya yaitu dapat terakreditasi nya 1139 puskesmas di seluruh Indonesia.Kedepannya diharapkan dapat makin banyak Sister Laboratory yang bermunculan di berbagai daerah lain.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayaann Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes@gmail.com **