PEMERIKSAAN KESEHATAN CAGUB-CAWAGUB SUMUT HARI KEDUA DI RSUP H ADAM MALIK

Tanggal : 12-Jan-2018 | Dilihat : 303 kali

Medan (12/01) - Pemeriksaan kesehatan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara (Cagub-Cawagub Sumut) hari kedua berlangsung lancar di RSUP H Adam Malik, Jumat (12/01/2018). Pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Instalasi Pelayanan Eksekutif RSUP H Adam Malik ini diikuti oleh ketiga pasangan Cagub-Cawagub Sumut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Sumut 2018, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, JR Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Pemeriksaan kesehatan ini sendiri dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, dengan diawali pengarahan dari Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan dr Ramlan Sitompul SpTHT serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut. Rangkaian pemeriksaan kesehatan di hari kedua ini berupa pemeriksaan darah dan urin, pemeriksaan jasmani, serta pemeriksaan psikiatri dan wawancara, yang berlangsung hingga sekitar pukul 14.00 WIB sore. Sebelumnya, pada hari pertama telah dilaksanakan pemeriksaan psikologi, jantung, dan radiologi.

Selain pemeriksaan kesehatan Cagub-Cawagub Sumut, RSUP H Adam Malik juga akan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan untuk seluruh pasangan calon bupati-calon wakil bupati dan calon walikota-calon wakil walikota untuk delapan kabupaten/kota lainnya di Sumut. Yakni, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Batubara, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Dairi, dan Kota Padang Sidimpuan. Pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu-Minggu (13-14/01/2018). (*/aepm)