PEMBEKALAN DAN PEMBINAAN AOC REVOLUSI MENTAL BIDANG KESEHATAN

Tanggal : 12-Jul-2018 | Dilihat : 57 kali

Bandung - Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu  mengikuti Pelatihan Pembekalan dan Pembinaan AOC Revolusi Mental Bidang Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indionesia pada 10-11 Juli 2018. Pelatihan Pembekalan dan Pembinaan AOC dilaksanakan di bawah koordinasi Pusat Analisis Determinan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka internalisasi nilai-nilai revolusi mental bidang kesehatan.

Peserta AOC merupakan pejabat struktural dan pegawai yang terpilih di lingkungan Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu (RSPR) yang akan didaulat menjadi agen perubahan revolusi mental bidang kesehatan di Kementerian Kesehatan khususnya di RSPR sebagai unit pelaksana teknis pelayanan kesehatan paru masyarakat. Dalam sambutannya, Direktur Utama RSPR, dr. Edi Sampurno menyampaikan “Kami harapkan para AOC ini bisa menjadi agen perubahan yang sesungguhnya serta menjadi contoh keteladan bagi pegawai yang lain”.

Dalam pelatihan tersebut sebanyak 56 AOC mendapatkan pembekalan nilai-nilai revolusi mental bidang kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan. Yang dimaksud dengan Revolusi Mental Bidang Kesehatan yaitu :Integritas, Etos Kerja dan Gotong royong.

Ke depan AOC mempunyai tugas untuk menjadi pioneer perubahan di RSPR sebagai UPT Kementerian Kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat. Tugas AOC diantaranya adalah, Sebagai katalisator perubahan, Sebagai motor perubahan, Sebagai mediator perubahan, Sebagai problem solver perubahan dan sebagai komunikator perubahan.

Acara berlangsung khidmat dan lancar serta diikuti semua peserta AOC dengan antusias. Acara juga dihadiri oleh perwakilan Ditjen Yankes, Kemendagri, dan lainnya sebagai pemateri. Selain materi penerapan nilai-nilai revolusi mental acara juga diselingi dengan games-games interaktif, team building, dan motivasi.