PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL AHLI UTAMA DAN PEJABAT ADMINISTRATOR SERTA PENGAWAS (ESELON III DAN IV) DI LINGKUNGAN DITJEN PELAYANAN KESEHATAN KEMENKES

Tanggal : 23-Aug-2018 | Dilihat : 1234 kali

Jakarta (23/08) - Pelantikan  Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pejabat Administrator serta Pengawas (Eselon III dan IV) di lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo,Sp.OG(K),MARS yang disaksikan  para Direktur Utama RS dilingkungan UPT Vertikal Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Para Kepala Balai Dilingkungan UPT Vertikal Ditjen Pelayanan Kesehatan, Para Pejabat yang baru dilantik serta para undangan .

Dalam sambutannya Dirjen Pelayanan Kesehatan menyampaikan Pelantikan  dan sumpah jabatan ini merupakan bagian dan pelaksanaan amanah PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana disebutkan  harus adanya pengambilan sumpah kepada para pejabat yang dilantik .Disamping itu bila dalam suatu organisasi terdapat posisi jabatan struktural yang belum ada pemangkunya maka harus segera dapat terisi guna mewujudkan berjalannya fungsi organisasi yang optimal sesuai dengan Permenkes Nomor 64 tahun 2015 tentang Struktur Organisasi Kementerian Kesehatan.

Pejabat yang dilantik pada hari ini sejumlah 129 pejabat dengan rincian pejabat fungsional ahli utama berjumlah 20 orang dan pejabat baru administrator (eselon III) 37 orang  serta pengawas (eselon IV) berjumlah 72 orang. Sekretariat Ditjen Yankes 1 orang, RSUP Persahabatan 2 orang, RSUP Fatmawati 2 orang, RSAB Harapan Kita 5 orang, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita 2 orang, RS Kanker Dharmais 7 orang, RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung 5 orang, RSUP dr. Kariyadi Semarang 9 orang, RSUP dr. Sardjito Yogyakarta 7 orang, RSUP dr. Soeradjitirtonegoro Klaten  4 orang, RSUP dr M.Hoesin Palembang 5 orang, RSUP H. Adam Malik Medan 11 orang, RSUP Sanglah Denpasar 6 orang, RS Mata Cicendo Bandung  5 orang, RSPI Prof. dr.Sulianti Saroso Jakarta 3 orang, RSPON 3 orang, RS. Stroke Nasional Bukittinggi 2 orang, RSJ. Prof.DR.Soerodjo Magelang 2 orang. RSKO Jakarta  2 orang,RS Paru DR Ario Wirawan salahtiga 3 orang, RS Paru DR. M.Goenawan Parwidigdo Cisarua 1 orang, RS Kusta Sitanala Tangerang 3 orang, RS Kusta dr. Rivai Abdullah Palembang  8 orang, RS Kusta dr. Tadjuddin Chalid Makasar 1 orang, BBKPM Bandung 1 orang, BBLK Jakarta 1 orang, BBLK Makasar 1 orang, BBLK Palembang 1 orang, BBLK Surabaya 1 orang, BKMM Cikampek 3 orang, Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan Banjar Baru 1 orang. 

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan berpesan kepada para pejabat yang dilantik bahwa  saat ini mindset tentang  Aparatur Sipil Negara ASN telah membawa perubahan, salah satunya terhadap kehidupan karir PNS. Karir tersebut tidal lagi dianggap sebagai : Comfort  Zone” tetapi menjadi “Completitive Zone” seperti visi dan misi di Era UU ASN yaitu mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang memiliki integritas, profesional, melayani dan sejahtera, serta memindahkan ASN dari comfort Zone ke Competitive Zone sehingga akan dicapai kinerja yang kuantitasnya terus maju dan meningkat karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukan kinerja terbaik.

Pelantikan  ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan dari segenap pimpinan kepada saudara, oleh karena itu kepercayaan yang telah diberikan diharapkan  dapat diwujudkan dengan kinerja yang optimal dan mampu menjadi agen perubahan guna mencapai Kementerian Kesehatan yang semakin baik dikemudian hari dan dapat memegang teguh kepercayaan dan sumpah jabatan yang baru saja diucapkan dan jangan  sampai disalahgunakan melainkan benar-benar dijaga dan dijalankan  bersadarkan  pada peraturan perundang-undangan yang berlaku agar pelaksanaannya tidak berimplikasi pada akibat hukum. Dengan kerja keras dalam menjalankan amanah ini dapat memberikan peranan yang besar terhadap lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan.