ORIENTASI PELATIHAN DASAR AKREDITASI BAGI PESERTA DIDIK

Tanggal : 08-Nov-2018 | Dilihat : 53 kali
Klaten - Dalam upaya menjaga mutu dan keselamatan pasien, maka setiap civitas hospitalia di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dibekali dengan Pelatihan Dasar termasuk seluruh peserta didik yang berada di lingkungan RSST. Untuk itu pada hari ini Kamis (8/11) diselenggarakan kegiatan Orientasi Pelatihan Dasar Akreditasi kepada peserta didik PSIK FKKMK UGM sejumlah 67 mahasiswa, 3 mahasiswa DIII Radiologi ATRO Citra Bangsa, dan 9 mahasiswa Fisioterapi Poltekes Surakarta.

Acara diawali dengan ceremonial pembukaan dan sambutan oleh Kabag Umum & SDM, Bp. Kemaludin, SKM, MPH yang dilanjutkan dengan penyampaian Profil Rumah Sakit oleh Kasubbag Diklat, Bp. Agus Wahyudi, S.Kep.Ns. Sesi materi yang diberikan kepada seluruh peserta meliputi Sosialisasi Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Service Excellent, Akses Rekam Medis peserta didik, dan Pasien Safety, serta orientasi lahan RS oleh KOMKORDIK RSST.

Setelah mengikuti pelatihan ini, mahasiswa diharapkan mampu mengetahui dan menerapkan program orientasi pelatihan dasar akreditasi di rumah sakit sehingga mutu dan keselamatan pasien RS tetap terjamin.