ORIENTASI KARYAWAN BARU NON PNS, PPDS, DAN PESERTA MAGANG DI RSPON 2019

Tanggal : 11-Jan-2019 | Dilihat : 30 kali
JAKARTA - Memasuki awal tahun 2019, Bagian Diklat RSPON mengadakan orientasi sebagai bentuk ajang pengenalan “siapa dan seperti apakah  RSPON itu?” orientasi ini diselenggarakan oleh Diklat agar dapat memperkenalkan RSPON lebih intim kepada semua karyawan baru, juga untuk peserta magang dari sekolah/kampus yang bekerjasama dengan RSPON.

Karena pada awal tahun 2019 ini RSPON menerima karyawan/ti baru medis dan non medis, yang akan turut serta berpartisipasi dalam mengembangkan RSPON. orientasi ini diikuti oleh peserta sebanyak 44 orang. Acara diadakan di ruang Dendrit yang merupakan ruang pertemuan khusus di lantai 16 gedung B RSPON. pesertanya antara lain dokter PPDS di bidang bedah saraf, neurologi, peserta magang keperawatan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, pemagang dari SMK Bina Citra Asia, Jakarta Timur. Karyawan baru terdiri dari dokter umum IGD, dokter neurologi, petugas farmasi, sterilisasi sentral, rekam medis, operator telepon, penata rekening, dan ada satu peserta perawat pindahan dari luar RSPON. acara dibuka oleh Direktur SDM dan Pendidikan dan Penelitian, dr. Adin Nulkhasanah, Sp.S, MARS.

Materi orientasi diantaranya adalah mengenai struktur organisasi RSPON yang diberikan oleh Kepala Bagian Administrasi Umum, dr. Febindra Eka Widisana, MKM. Ada juga materi manajemen komunikasi dan edukasi tentang bagaimana cara berkomunikasi dalam bekerja di bidang perumahsakitan. Juga materi dasar mengenai kesehatan di RS, seperti materi mengenai pencegahan dan pengendalian infeksi, disertai dengan kegiatan praktik cuci tangan yang baik dan benar. Dan materi dasar mengenai teknik penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dalam menghadapi musibah kebakaran di lokasi kerja.

Laporan : Erlangga/Humas RSPON