WORKSHOP IMPLEMENTASI PROGRAM PENGENDALIAN RESISTENSI ANTIMIKROBA DI RUMAH SAKIT TNI/POLRI DAN RUMAH SAKIT PTN

Tanggal : 22-Apr-2018 | Dilihat : 1567 kali

Surabaya (17/04) – Kementerian Kesehatan selaku Leader Sector dalam Program Pengendalian Resistensi Antimikroba melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Khususnya Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan menyelenggarakan Workshop Implementasi Program Pengendalian Resistensi Antimikroba di Rumah Sakit TNI/POLRI dan Rumah Sakit PTN pada 17-19 April 2018 di Kota Surabaya.

Workshop ini bertujuan  memberikan penguatan dan meningkatkan pemahaman dalam implementasi program Pengendalian Resistensi Antimikroba di Rumah Sakit sesuai dengan Permenkes Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pengendalian Resistensi Antimikroba di Rumah Sakit khususnya di Rumah Sakit milik TNI/POLRI dan Perguruan Tinggi Negeri.

Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dr. Tri Hesty Widyastoeti Marwotosoeko, Sp.M membuka langsung Workshop yang dihadiri kurang lebih 44 peserta dari berbagai Rumah Sakit TNI/POLRI dan PTN yang tersebar diseluruh Indonesia. Perserta yang diundang pada Workshop kami ini terdiri cukup berbeda dari workshop sebelumnya, dimana biasanya menyasar RS pemerintah khususnya pemerintah daerah, maka pada pertemuan kali ini target peserta adalah dari kalangan TNI/POLRI dan PTN. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk terus menerus mensosialisasikan Program Pengendalian Resistensi Antimikroba yang tengah digalakkan oleh Pemerintah.