WORKSHOP POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA DI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

Tanggal : 16-May-2018 | Dilihat : 100 kali

Surakarta (15/05) - Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melakukan kunjungan dan workshop di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta pada hari Selasa, 15 Mei 2018 di ruang Auditorium lantai 3. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari diikuti oleh mahasiswa D-III Keperawatan sejumlah 77 mahasiswa.

Kerjasama Poltekkes Yogyakarta dengan RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta sudah lama terjalin bahkan ada salah satu mahasiswa kami yang bekerja di RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, ungkap Abdul Majid, S.Kep.Ns.,M.Kep. selaku Pembina Klinis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta bukan hanya rumah sakit khusus pelayanan saja tetapi  juga sebagai rumah sakit pendidikan dan penelitian serta salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Dan ini semua sesuai dengan Visi dan Misi Rumah Sakit untuk menjadikan rumah sakit ini pusat pendidikan terutama pendidikan  terutama untuk kasus-kasus ortopedi, ungkap Direktur Utama Dr. dr. Pamudji Utama, SpOT (K). 

Workshop disampaikan dengan materi Emergency Ortopedi, Asuhan Keperawatan Traksi dan Praktek, Asuhan Keperawatan Pengegipanari dan Praktek serta kunjungan ke Instalasi Gawat Darurat, dan Rawat Inap di Bangsal.

Hukormas RSO