TARI PANYEMBRAHMA, SAMBUT KEDATANGAN DELEGASI GHSA DI RSUP SANGLAH

Tanggal : 08-Nov-2018 | Dilihat : 50 kali
Denpasar - Tari “Panyembrahma” menyambut kedatangan para delegasi GHSA yang melakukan field visiting di RSUP sanglah Denpasar. Tari panyembrahma merupakan jenis tarian Bali yang khusus dipentaskan untuk menyambut para tamu. Penyambutan yang dipentaskan di Loby Utama RSUP Sanglah tersebut ditarikan oleh empat wanita cantik yang merupakan para perawat di  RSUP Sanglah.

Para delegasi terhibur dengan pertunjukan yang baru kali pertama ditontonnya, dan itu terjadi di sebuah rumah sakit. “ohh it was amazing! Its my firs time enjoy a dance in an hospital. Really out of the box, there is an art performance in hospital. Sanglah is not just deal with health but also art performance”, ujar wakil menteri kesehatan Kamerun yang menjadi salah satu delegasi.

Para delegasi tampak sangat menikmati pertunjukan yang berlangsung sekitar 5 menit tersebut. Mereka sibuk mendokumentasikan gemulai gerakan penari dengan sorot mata tegas dan diiringi gamelan bali yang enrgik. Ratna salah satu perawat yang ikut menari mengaku senang bias tampil dihadapan para tamu manca Negara tersebut. “kami senang bisa ikut dilibatkan dalam acara seperti ini. Walaupun kami hanya latihan sekali sehari sebelum tampil, syukurlah semua berjalan sukse”, ujar Ratna dengan mata berbinar bahagia.

RSUP Sanglah memang memiliki potensi SDM yang multi talenta. Tidak saja mapan dari sisi pengetahuan medis, namun  juga mumpuni dalam bidang keterampilan lain seperti seni dan olahraga. “Talenta seni SDM kita memang bisa diandalkan. Ini sangat mendukung kegiatan di rumah sakit. Jadi setiap butuh hiburan pertunjukan pada suatu acara kami tinggal menggerahkan pegawai kami. Jadi kami tidak khusus meng-hire artis dari luar rumah sakit”, ujar Dra Nining Setyawati,M.Si, Direktur Umum Operasional RSUP Sanglah Denpasar. (*/HUMAS RSUP SANGLAH)