DIRJEN YANKES RESIMKAN PAVILLIUN INDRAPRASTA RSUP DR SARDJITO YOGYAKARTA

Tanggal : 09-Feb-2018 | Dilihat : 506 kali

Yogyakarta – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS meresmikan fasilitas baru di RSUP Dr. Sardjito berupa paviliun Indraprastha pada Kamis 8 Februari 2018.

Peresmian tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun RSUP dr Sardjito Yogyakarta ke-36. Ruang perawatan ini terletak di lantai 5, 6, dan 7 di gedung sistem pusat jantung terpadu dengan total delapan lantai. Terdiri dari 36 ruangan yang tersebar di tiga lantai, fasilitas ini ditujukan bagi pasien dewasa semua jenis penyakit kecuali penyakit jiwa amuk.

Dengan keunggulan fasilitas yang dimilikinya, paviliun kategori VIP ini juga bisa diakses oleh para pengguna BPJS Kesehatan. Hanya saja, bagi pengguna BPJS yang ingin naik kelas dengan memanfaatkan paviliun ini maka tambahan biayanya akan diberlakukan sesuai dengan aturan BPJS.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementriaan Kesehatan RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS. Dirjen Yankes menyampaikan jika fasilitas yang baik juga harus diimbangi dengan layanan yang prima pula. Akan sangat lebih baik jika selama ini layanan yang diterapkan sudah sama baiknya untuk semua pasien di tiap kelas.

Diakhir sambutannya, Dirjen Yankes menekankan bahwa Rumah Sakit memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminasi, efektif, perlindungan dan mengedepankan keselamatan pasien. Untuk itu dihimbau kepada  RSUP Dr. Sardjito untuk terus menerus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang berfokus pada pasien (Patient Centeredness) dengan pilar utama keselamatan pasien (Patient Safety), serta penerapan standar akreditasi, baik nasional maupun internasional.