DIRJEN YANKES PANTAU KONDISI RSUD AGATS

Tanggal : 25-Jan-2018 | Dilihat : 262 kali

Agast(25/1) - Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M(K) mengunjungi RSUD Agats untuk memantau langsung kondisi pasien campak dan gizi buruk.

Menkes meminta kepada Direktur RSUD Agats, Richard Mirino untuk menyiapkan ketersediaan air bersih, karena air bersih sangat dibutuhkan untuk kehidupan kita dan terhindar dari penyakit.Dirjen Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS menambahkan agar para orangtua pasien berperan aktif menjaga kebersihan di lingkungan keluarganya, minimal membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Pada kesempatan itu, Dirjen Pelayanan Kesehatan memeriksa kondisi fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Agats dan menyampaikan kepada Direktur RSUD Agats Richard Mirino untuk segera melengkapi alkes secepatnya, semisal fasilitas Radiologi. Hal ini penting karena alat kesehatan menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk memantau kesehatannya, bahkan nyawanya.

Usai dari RSUD Agats, rombongan menuju gedung rawat inap kelas II di rumah sakit yang baru. Meski belum ada fasilitas alkes di sana. Setelah itu, rombongan menuju posko kesehatan untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, TNI, dan Keuskupan terkait respon KLB campak dan gizi buruk.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes @gmail.com