DIRJEN YANKES BERI PENGHARGAAN KINERJA

Tanggal : 19-Dec-2017 | Dilihat : 1327 kali

BOGOR – Dirjen Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS menyerahkan Delapan penghargaan terkait kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) saat pelaksanaan kegiatan rapat kerja Ditjen Pelayanan Kesehatan tahun 2017 dan rapat dewan pengawas.

Penerima penghargaan, antara lain : (1) Penghargaan LAKIP 2016 Terbaik dengan kategori kantor pusat oleh Sekretariat Ditjen Pelayanan Kesehatan dengan penilaian 94,8; (2) Penghargaan LAKIP 2016 Terbaik dengan kategori UPT Vertikal oleh RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, RSUP Fatmawati Jakarta, RSUP Persahabatan Jakarta, RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan hasil penilaian 98,0; (3) Penghargaan Rumah Sakit dengan Pengelolaan BMN Terbaik 2017, yaitu RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, dengan kriteria telah selesai melakukan inventarisasi BMN tahun 2017, pengelolaan persediaan sudah terinci, sering melakukan penghapusan BMN, Penetapan Status Pengguna (PSP) di atas 70%; (4) Penghargaan Rumah Sakit yang Mengimplementasikan Aplikasi Ditjen Yankes Terbaik tahun 2017 kategori Rumah Sakit Umum oleh RSUP dr. Kariadi Semarang dengan kriteria penilaian terbaik dalam mengimplementasikan Sisrute dan Pendaftaran Online, terbanyak dalam jumlah pasien yang dilayani melalui aplikasi Sisrute dan pendaftaran online. Selanjutnya, kategori Rumah Sakit Khusus oleh RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta dengan kriteria penilaian terbaik dalam mengimplementasikan Sistem Informasi Rawat Inap (SIRANAP) dengan metode post yang diupdate setiap 1 menit (real time).

Penghargaan berikutnya, (5) Rumah Sakit dengan Pengembangan Pengampuan Telematika Terbaik 2017 oleh RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung, kriteria penilaian frekuensi Direksi dalam berpartisipasi Webinar dan frekuensi RS mengampu RS lainnya; (6) Penghargaan Balai dengan Pengembangan UPTD Penguji Kalibrasi Kab/Kota di Wilayah Pengampuannya Terbaik 2017 oleh BPFK Makassar, kriteria penilaian jumlah MOU dengan ‘Sister Lab’ pengujian dan kalibrasi, jumlah ‘Sister Lab’ yang sudah diberikan operasional Kemenkes;

Selanjutnya, (7) Penghargaan Rumah Sakit yang mengimplementasikan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Terbaik tahun 2017 kategori Rumah Sakit Umum oleh RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta. Kategori Rumah Sakit Khusus oleh dr. Tadjuddin Chalid Makassar, kriteria penilaian rumah sakit dengan nilai tertinggi pencapaian standar hasil penilaian Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS); (8) Penghargaan Penyajian Laporan Dewan Pengawas Terbaik Semester I Tahun 2017, kategori Rumah Sakit Umum oleh Dewan Pengawas RSUP dr. M. Djamil Padang. Kategori Rumah Sakit Khusus oleh Dewan Pengawas RS Mata Cicendo Bandung, dengan kriteria penilaian penyajian laporan, ketepatan waktu, kesesuaian sistematika penulisan laporan dan isi laporan.

Semoga dengan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat bekerja, menunjukkan dan mempertahankan prestasi dari hasil kerja selama setahun ini. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Arsip (GNSTA) di UPT Ditjen Yankes dan Penandatanganan MOU Regionalisasi Pelayanan.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes @gmail.com