SELF ASSESMENT & IMPLEMENTASI AKREDITASI LABORATORIUM KESEHATAN

Tanggal : 28-Mar-2018 | Dilihat : 771 kali

SEMARANG - Dalam upaya pemantapan pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Kesehatan DAK Non Fisik 2028. Puluhan Surveior laboratorium kesehatan berdiskusi serta melakukan Self Assesment Implementasi Akreditasi Laboratorium Kesehatan, pada Workshop  Pemantapan Pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Kesehatan DAK- NF 2018.

Puluhan Surveior KALK (Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan) dan para pendamping Laboratorium Kesehatan penerima Dana Alokasi Khusus Non Fisik 2018 berkumpul dalam forum tersebut guna persiapan untuk Akreditasi Laboratorium Kesehatan tahun 2018.

Dalam workshop tersebut, para surveior dan pendamping Laboratorium kesehatan mendapatkan materi terkait bagaimana petunjuk teknis DAK Non Fisik 2018, bagaimana Pedoman Akreditasi Laboratorium Kesehatan, bagaimana tata cara penyusunan Dokumen Akreditasi Laboratorium Kesehatan, Bagaimana melakukan audit internal di Laboratorium Kesehatan dalam upaya menjaga mutu layanan, serta bagaimana kode etik seorang surveior Akreditasi Laboratorium Kesehatan dan Seperti apa pelaporan Kegiatan Akreditasi Laboratorium Kesehatan.

Pertemuan Workshop Pemantapan Pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Kesehatan DAK-NF 2018 bertujuan untuk meningkatkan mutu pelaksanaan akreditasi laboratorium, optimalisasi pencapaian target akreditasi laboratorium kesehatan tahun anggaran 2018 dan optimalisasi keberhasilan pencapaian pelaksanaan akreditasi laboratorium kesehatan DAK Non Fisik tahun anggaran 2018, serta untuk update informasi terkait pelaksanaan akreditasi laboratorium kesehatan.

Hasil keluaran dari Workshop Pemantapan Pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Kesehatan DAK- NF 2018 adalah terciptanya kesepahaman dan kesamaan visi para surveior sebelum melaksanakan Bimbingan dan Survei Akreditasi ke Laboratorium yang akan di Akreditasi, ungkap Ka Sub Dit Mutu dan Akreditasi Fasiltas Kesehatan Lainnya dr. Kamal Amiruddin, MARS

Penyamaan visi dan kesepahaman pemahaman  surveior Akrediatasi Laboratoriu Kesehatan,  di wujudkan dalam pleno penyampaian hasil diskusi kelompok pasca pembahasan Standar dan Parimeter penilaian pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Kesehatan. (rfs)

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail : humas.yankes@gmail.com