CEGAH, OBATI, DAN LAWAN DIABETES

Tanggal : 08-Nov-2018 | Dilihat : 16 kali
Klaten - Diabetes Mellitus (kencing manis) merupakan suatu jenis penyakit yang timbul akibat kelainan metabolisme karbohidrat dimana glukosa tidak dapat digunakan dengan baik. Apabila Diabetes Mellitus tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita.

Tanda dan gejala yang muncul apabila seseorang menderita Diabetes Mellitus antara lain yaitu sering kencing, rasa lapar / haus berlebihan, penurunan berat badan (10-30%), mudah lelah, emosional, penglihatan kabur, luka yang sukar / lama sembuh, rasa tebal pada kaki dan tangan, dan lain sebagainya.

Sahabat sehat, yuk jaga kesehatan tubuh kita dengan melakukan pola hidup dan konsumsi makanan yang sehat. Selain itu juga melakukan olahraga secara teratur dan cek kesehatan secara berkala.

Sahabat sehat, seperti yang kita ketahui bahwa World Diabetes Day / Hari Diabetes Sedunia diperingati setiap 14 November setiap bulannya. RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten kembali membuka stand kesehatan di car free day Kabupaten Klaten pada Minggu, 4 November 2018 pukul 06.00 - 09.00 WIB di Jl. Pemuda Depan Kantor Disperindagkop Kab. Klaten dengan tema Cegah, Obati, dan Lawan Diabetes. Masyarakat pengunjung car free day dapat melakukan konsultasi kesehatan seputar diabetes, konsultasi dengan ahli gizi, pemeriksaan kesehatan (cek kadar gula darah, tekanan darah, dan golongan darah), dan lain sebagainya.

Sahabat sehat, acara ini dibuka gratis untuk seluruh masyarakat pengunjung di car free day. Antusiasme masyarakat yang berkunjung ke stand pun juga luar biasa. Yuk, bersama-sama jaga kesehatan tubuh kita.