BERSAMA MENKES, DIRJEN YANKES TANDATANGANI KOMITMEN BERSAMA TERKAIT E-PERJADIN

Tanggal : 23-Jan-2018 | Dilihat : 466 kali

Jakarta (23/1) – Dirjen Pelayanan Kesehatan, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS bersama Menteri Kesehatan dan jajaran pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Kesehatan menandatangani komitmen bersama terkait aplikasi e-perjadin.

E-perjadin merupakan aplikasi administrasi terkait perjalanan dinas dalam bentuk pengelolaan secara elektronik. Aplikasi yang dikelola langsung oleh Pusat Data dan Informasi Kemenkes ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan pelaporan  administrasi perjadin untuk mendukung peningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan.

Launching e-perjadin sebagai inovasi bagi perjalanan dinas diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan akuntabilitas untuk mempermudah evaluasi perjadin di Kementerian Kesehatan. Dalam e-perjadin ini terdapat enam macam perjalanan dinas yaitu, fullboard luar kota, fullboard dalam kota, fullday dalam kota, fullday luar kota, narasumber dalam kota, dan narasumber luar kota.

E-perjadin ini berisikan form kelengkapan perjadin yang biasa kita gunakan dan lengkapi pada saat perjadin, namun dalam bentuk elektronik atau scan. Form tersebut meliputi surat tugas, sppd, tiket pesawat, bill hotel, beserta kelengkapan lainnya. Dengan terinputnya semua kelengkapan tersebut, maka akan dapat dengan mudah terpantau berapa biaya perjadinnya. *** IKJ/DNI

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan  Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail : humas.yankes@gmail.com