6 TH WORLD SEPSIS DAY, STOP SEPSIS SAVE LIVES (FK UNSRI – RSMH PALEMBANG)

Tanggal : 11-Jul-2018 | Dilihat : 70 kali

Palembang - Hari Sepsis sedunia yang diperingati setiap tanggal 13 September  setiap tahun dan merupakan momen bagi seluruh warga dunia bersatu melawan sepsis. Sepsis merupakan penyakit yang kompleks dan sangat sulit untuk ditangani, dan menyebabkan 8 juta kematian di seluruh dunia. Banyak yang tidak mengetahui bahwa sepsis dapat dicegah dengan proteksi vaksinasi, perawatan dan kebersihan yang baik.

PERDICI (Perhimpunan Dokter Intensive Care Indonesia) bersama dengan Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNSRI-RSMH Palembang akan mengadakan acara untuk memperingati hari Sepsis sedunia pada tanggal 16 September 2018 di Kambang Iwak Family Park. Ketua panitia dr.Zulkifli Sp.An,KIC,MKes,MARS mengatakan dalam rapat persiapan acara pada Selasa (10/7) di ruang Konferensi bagian Anestesi dan Terapi Intensif mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan  diikuti oleh masyarakat awam dan medis meliputi 3 K Fun Walk & 5 K Run Against Sepsis, Sepsis Talk dan Simulasi Cuci Tangan masal dipandu oleh dr.Reisa Broto Asmoro, Senam dan Zumba, Lomba Dance cuci Tangan dan Kompetisi Sepsis Campaign (poster publik). Kegiatan ini melibatkan seluruh RS se-kota Palembang serta mitra dari supplier  penyedia obat-obatan dan produk kesehatan/non kesehatan  lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit sepsis melalui kegiatan aktifitas olahraga, seminar edukasi dan perlombaan sehingga angka kematian dapat diturunkan.(yeri)