JAMBORE NASIONAL PSC 119, TINGKATKAN KOMITMEN DALAM PENANGANAN KEGAWATDARURATAN MEDIK

struktur organisasi

NCC 119 RAIH TOP 40 INOVASI PELAYANAN PUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

struktur organisasi

IMPLEMENTASI SPGDT MELALUI CALL CENTER 119 DAN PSC

struktur organisasi

Cibubur (27/7) – Pertemuan pada ini merupakan gabungan dari 2 (dua) pertemuan, yaitu: Pertemuan Workshop Integrasi Public Safety Center (PSC) Existing Ke 119, danPertemuan Koordinasi Dalam Rangka Implementasi SPGDT Melalui Call Center 119 dan PSC.

LAYANAN 119-LAYAD RAWAT-PUTRI KARYAWATI PMN RS MATA CICENDO YANG BERPRESTASI

struktur organisasi

Bandung (27/07) -  Potensi PMN RS Mata Cicendo ternyata hadir dari bagian keluarga besarnya.  Ardianie Yuniarti atau akrab disapa Ibu Yuyun yang berdinas di Instalasi Farmasi memiliki seorang putri bernama Indah Kusumaningrum, seorang aktris, penyanyi, dan calon seorang dokter, dipilih Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjadi Duta Layad Rawat Pemerintah Kota Bandung.

TIM JURI DAN PENILAI PENGHARGAAN TOP 40 KEMENPAN RB LAKUKAN SURVEI KE NCC 119

struktur organisasi

Jakarta - Dalam rangka penilaian dan penjurian Penghargaan Top 40 Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tim juri dan penilai Kemenpan RB melakukan kunjungan ke National Command Center 119 Kementerian Kesehatan. Tim Kemenpan RB yang terdiri dari beberapa pimpinan dan pejabat di Lingkungan Kemenpan RB serta Tim Penilai Independen dari para akademisi dan praktisi. Dalam kunjungan tersebut, Tim Kemenpan RB diterima langsung oleh  Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, bersama Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan serta Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat.

TEMU MEDIA, KESIAPAN PELAYANAN KESEHATAN HADAPIN ARUS MUDIK 2017

struktur organisasi

Jakarta - Persiapan pelayanan kesehatan arus mudik lebaran 2017 oleh Kementerian Kesehatan telah dimulai semenjak 15 Juni 2017 (H-10) yaitu dengan dimulainya Posko terpadu  Mudik Lebaran 2017 / 1438 H. Hal tersebut terungkap dalam temu media antara Kementerian Kesehatan dengan  awak media, Rabu 14 Juni 2017 di Ruang Pertemuan Maharmarjono, Kantor Pusat Kementerian Kesehatan Jakarta.

NCC 119 RAIH TOP 99 INOVASI PELAYANAN PUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

struktur organisasi

Gresik (20/05)  - 119 Kolaborasi Nasional Layanan Emergensi Medik di Indonesia atau lebih dikenaL dengan NCC (National Command Center) 119 meraih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia tahun 2017. Dalam gelaran penghargan teresebut Kementerian Kesehatan berhasil meraih empat pengahgaan Top 99. Keempat penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, pada Penutupan Gelar Pelayanan Publik Jawa Timur tahun 2017 bertempat di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Sabtu malam (21/5).

4 INOVASI KEMENKES MASUK TOP 99 INOVASI PELAYANAN PUBLIK

struktur organisasi

Jakarta – Empat inovasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia masuk pada TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 yang telah ditetapkan oleh Tim Panel Independen dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Top 99 ini terdiri dari 20 Kementerian, 3 Lembaga, 21 Provinsi, 34 Kabupaten, 15 Kota, 2 BUMN dan 4 BUMD.

KUNJUNGAN PESERTA PERTEMUAN INTEGRASI PUBLIC SAFETY CENTER (PSC) 119 KE CALL CENTER TELKOM DAN NATIONAL COMMAND CENTER (NCC) 119

struktur organisasi

Jakarta (22/9) - Sebagai peningkatan layanan Public Safety Center (PSC) 119 kepada masyarakat, Kementerian Kesehatan dalam Hal ini Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan telah memiliki National Command Center (NCC) 119. Layanan ini merupakan layanan kegawatdaruratan terpadu yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan.

MASYARAKAT BISA TELPON 119 UNTUK KASUS GAWAT DARURAT MEDIK

struktur organisasi

JAKARTA - Dari data Health Sector Review tahun 2014, diketahui bahwa beberapa tahun terakhir terjadi pergeseran pola penyakit dimana 3 peringkat penyakit tertinggi yang menjadi beban di Indonesia yaitu penyakit cerebrovascular (peringkat pertama), kecelakaan Lalu Lintas (peringkat kedua) dan penyakit jantung iskemik (peringkat ketiga).

SISTEM PENANGGULANGAN GAWAT DARURAT TERPADU (SPGDT) MENGGURANGI TINGKAT KEMATIAN DAN KECACATAN

struktur organisasi

Jakarta - Berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan untuk pilar ke V Menteri Kesehatan, yang bertanggung jawab meningkatkan penanganan pra kecelakaan meliputi promosi dan peningkatan kesehatan pengemudi pada keadaan/situasi khusus dan penanganan pasca kecelakaan dengan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F. Moeloek menyatakan bahwa mayoritas daerah tidak peduli dengan penanganan kegawat daruratan bagi masyarakatnya ini terbukti baru sekitar 49 dari total 5338 Kabupaten/Kota yang telah membentuk Public Safety Center (PSC) artinya hanya 7,4 % Kabupaten/Kota di Indonesia yang memiliki fasilitas layanan kegawat daruratan.